Seri Pak Janggut 28 Judul [Complete]


Pak Janggut atau dalam komik bahasa belandanya disebut Douwe Dabbert diciptakan oleh Piet Wijn dan penulis naskah Thom Roep adalah komik yang pernah dimuat di majalah bobo secara bersambung sekitar tahun 1985 s/d 1990an dan pernah dibuat albumnya oleh Gramedia, merupakan salah satu komik yang selalu ditunggu kelanjutan ceritanya serta sangat saya gemari waktu itu (sampai sekarang tentunya :D) dan juga kalian pastinya, beberapa seri menjadi favorit saya diantaranya “Putri Melati Centilaneh” dan lainnya, berikut saya bagikan koleksi lengkapnya yang mana 23 Judul merupakan seri utama dan 5 judul merupakan cerita pendeknya, selamat membaca!!
01.Putri Yang Manja
Download


02.Di Kerajaan Satwa
Download


03.Tabib Palsu
Download


04.Gerbang Ke Timur
Download


05.Monster Danau Kabut
Download

06.Lorong Menuju Utara
Download

07.Perjalanan Ke Barat
Download

08.Laut Menuju Selatan
Download

09.Peniup Suling Dari Kota Elang
Download

10.Gigi-Gigi Casius Gaius
Download

11.Pompit Yang Bandel
Download

12.Menangkap Si Jahil
Download

13.Tiga Penyihir Usil
Download

14.Mencari Jejak Perampok
 Download

15.Sarakah Si Penipu
 Download

16.Putri Melati Centilaneh
 Download

17.Bombasto Si Penyihir
 Download

18.Lemari Dengan 1000 Pintu
 Download

19.Kapal Dari Es
 Download

20.Kimono Hitam
 Download

21.Kepala Suku Yang Menyamar
 Download

22.Kisah-Kisah Yang Menakjubkan
 Download

23.Boneka Pencuri
 Download

24.Bermain Ski
Download

25.Ketika Memancing
Download

26.Penjerat Beruak Galak
Download

27.Siapa Tak Kuat Harus Cerdik
Download

28.Kembali Ke Kerajaan Satwa
Download
Category:

30 comments:

Juli said...

Waaaah.. makasih banyak ya! Aku juga sukaaa sekali ama Pak Janggut. Dulu punya lengkap tapi rusak semua gara2 kena banjir. Hiks hiks.. Sekarang lengkap lagi deh. :)

Anonymous said...

thanks

Millati Indah said...

Huwaaaaaaaaaaa!!! Akhirnya nemu Pak Janggut. Dulu saya belinya Bobo bekas, nggak langganan, jadi kalo ada Pak Janggut yang bersambung, gak bisa baca sambungannya.

Makasih, ya, udah di-share di sini.

Anonymous said...

hallo semua, format lain gak ada ya? di kompi saya gak bisa buka pake adobe...hehehe...

eL said...

i said so much thank you for these articles, remind me with my child age.

Anonymous said...

Thx Bro!

Anonymous said...

Makasih pak janggutnya, dan e book - ebook jadul nya,, jadi ingat masa akhir 80 - 90 an ;D

Anonymous said...

wow... jadi ingat lagi masa kecil nih, hehehe...
waktu itu kalo majalah Bobo datang biasanya serial pak janggut yang dibaca duluan...
Thanq so much.

Unknown said...

dari semuanya di zona djadoel, Douwe Dabbert yg jd favoritku. gambarnya dan ceritanya apik tenan. thx y

Anonymous said...

gak ngira, komplet banget tempat ini
sipsipsip... ijin unduh dulu... :D

Anonymous said...

nice

Anonymous said...

sukaaa bnget dgn pak janggut. Gambarnya detail dan bagus banget. Ceritanya juga ok. Makasi udh share bacaan masa kecil

Anonymous said...

makasiiiiiiiiii banyakkk..akhirnya ketemu juga koleksi lamaaaa...kerennnn...

Unknown said...

Terimakasihh ....
seneng dehh bisa nemu koleksi lama seperti ni cz Koleksi bobo ku dh di loakin hhehhe

Asto said...

saya dulu nggak pernah perhatiin serial pak janggut ini. sempet liatin temen-temen cewek di sekolah (smp) dulu pada demen ngumpul baca serial ini. sekarang saya malah pengen koleksi. terutama buat anak-anak saya. makasih banyak, mas zuardin.

Anonymous said...

terima kasih banyak... inget waktu kecil era 80-an, terima kasih banyak....

Anonymous said...

wahh keren banget!komik kesayanganku g, entah kenapa selalu mengingatkanku pada indonesia jaman penjajahan belanda dulu,karena settingnya kalau tidak salah sejaman dengan datangnya belanda ke negara kita tercinta.tengkyu

Phil said...

hehehe ...Pank Janggut salah satu bacaan favorit saya dulu ...saya selalu nebeng ke teman yang langganan majalah BOBO, seminggu sekali saya datang kerumahnya untuk les dan sekalian baca2 ...teman saya lumayan rapi, setiap serinya sudah lengkap selalu dijilid ...entah sekarang pada kemana semua koleksinya :) ...makasih banyak sudah upload !

djokoprasbs said...

terima kasih banyak komiknya, jd bisa menutupi rasa penasaran cerita pak janggut yg putus nyambung saat masih kecilku :woot:

On3da Tunk said...

udah download ga bisamdibuka ya,, formatnya .djvu itu format apa y..

Anonymous said...

pertualangan paman gober udah da belum ya??

komik angkot said...

Mengingatkan saya sewaktu kecil, dulu masih belajar bikin komik saya banyak terinspirasi dari komik ini...Thanx atas artikelnya

Anonymous said...

kok ga ada sineas yang membuatkan animasi atau film tentang paman janggut ini, pada ceritanya bagus.

Anonymous said...

terima kasih banyak, jadi ingat masa-masa SD dulu :)

Anonymous said...

link yang dari google drive nggak bisa muncul ya di forum ?

Anonymous said...

Pak janggut termasuk sisipan bobo yang selalu saya tunggu2...padahal dulu sayanggak langganan bobo.mahal.jadi nebeng teman yang langganan. Itupun nggak selalu bisa nebeng baca.sedih banget deh... Saya malah baru tau kalo gramedia nerbitin albumnya.kapan? wah, pengen banget kalo di terbitin ulang mau kubeli,sekarang dah kerja n punya uang sendiri...
Makasih banget ya, kontributor untuk semua album2 nya pak janggut.baru tau kalo ternyata ada sebanyak ini. Yang saya tahu hanya hitungan jari satu tangan saja..
Kenapa nggak dibuat online baca? terus terang bagi yg nggak paham donlot macamaku,atau cara cara donlot rada pusing juga...mesti nyimpen link trus nunggu orang yg bisa utk minta tolong. Hihihi... Eniwei, thnks again ya... S

dave cutler said...

udah lama nyari2 di toko buku,, ughhh akhirnya nemu juga disini,,, makasih mimin..

niekie said...

Cara bacanya gimana dong..?

niekie said...

Cara bacanya gimana donk?

Anonymous said...

Ga nyangka bisa baca lagi komik jaman SD dulu. Makasih buat admin yg telah bagi file nya...

berikan komentar yuk,,,

Note: Only a member of this blog may post a comment.